Lipstik menjadi salah satu produk kecantikan yang paling sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Pewarna bibir ini membawa kabar baik juga kabar buruk untuk Anda, wanita yang menggunakannya.

Kabar baiknya, lipstik bisa meningkatkan kecantikan dan rasa percaya diri seorang wanita. Kabar buruknya, lipstik tidak luput dari kandungan bahan kimia yang berisiko buruk bagi kesehatan, apalagi jika digunakan setiap hari dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

Maksud hati ingin terlihat cantik. Namun, jika memilih lipstik dengan kandungan bahan yang tidak sehat, kecantikan pun menjadi sia-sia. Jadi, bagaimana? Apa kita harus berhenti menggunakan lipstik? Tentu saja tidak. Jawaban yang lebih tepat adalah bijak memilik lipstik dengan kandungan alami yang tidak hanya mempercantik penampilan, tapi juga aman bagi kesehatan.

Lipstik berbahan natural bisa menjadi jawaban dari kerisauan Anda. Lipstik jenis ini dibuat dengan komposisi alami dari bahan-bahan alam seperti tumbuh-tumbuhan. Bahan-bahan alami di dalam lipstik natural secara aktif akan menyingkirkan kandungan kimia berbahaya. Warna yang diciptakan dari jenis lipstik ini juga tidak kalah menggoda.

Selain untuk alasan kesehatan, lipstik berbahan natural juga pantas Anda pilih karena memiliki beragam manfaat. Penasaran? Yuk, kita simak ulasannya berikut ini.

Lipstik natural bisa menjadi sumber vitamin

Meski dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, lipstik natural mengandung vitamin yang bermanfaat bagi bibir Anda. Kandungan vitamin, terutama vitamin E yang terdapat dari lipstik natural, dihasilkan dari campuran intisari buah-buahan.

Kita tahu jika buah-buahan sendiri adalah penyedia vitamin bagi tubuh. Saat memakai lipstik natural yang mengandung sari buah, Anda secara tidak langsung telah memberikan suntikan vitamin bagi diri sendiri.

Lipstik yang komposisinya terdiri dari buah-buahan juga 100% aman jika tidak sengaja tertelan saat makan atau minum. Jadi, tidak apa-apa jika Anda menjilat bibir sesekali.

Lipstik natural menjaga bibir Anda tetap lembap

Tidak perlu khawatir lagi dengan bibir yang kering dan pecah-pecah jika Anda menggunakan lipstik natural. Lipstik yang mengandung bahan alami seperti lilin lebah atau minyak jojoba bermanfaat menjaga kelembapan bibir Anda. Bahan-bahan alami tersebut memiliki kandungan air yang aman jika diserap tubuh.

Selain lipstik, Anda juga bisa melembapkan bibir dengan lip balm. Jangan lupa untuk tetap memilih produk perawatan dan kecantikan bibir dari bahan-bahan natural yang menyehatkan.

Lipstik natural cocok bagi seluruh jenis kulit

Anda yang memiliki bibir sensitif, mudah iritasi atau mudah alergi dengan produk lipstik di pasaran pasti merasa kesulitan untuk mempercantik bibir. Inilah saatnya beralih menggunakan lipstik berbahan natural. Lipstik natural tidak akan menyebabkan iritasi maupun alergi pada bibir sensitif Anda karena kandungannya yang menyehatkan.

Lipstik natural cocok untuk segala jenis kulit, normal atau kering, terang maupun gelap. Ada banyak sekali pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan berbagai jenis kulit.

Kandungan lipstik natural bebas dari timah dan paraben

Kebanyakan kosmetik dan lipstik memiliki kandungan timah dan paraben yang bisa berbahaya bagi tubuh. Timah yang tidak sengaja tertelan ketika Anda menjilat atau menggigit bibir berisiko menimbulkan kerusakan pada otak. Sementara paraben yang terkandung dalam warna lipstik menjadi salah satu penyebab ketidakseimbangan hormon.

Penggunaan lipstik berbahan natural otomatis menghindarkan Anda dari risiko berbahaya yang ditimbulkan oleh bahan-bahan kimia tersebut.

 

Lipstik natural akan membuat bibir tampak lebih alami

Tidak hanya kandungan bahannya yang menyehatkan, lipstik natural juga memiliki variasi warna alami yang tentunya bisa memperindah bibir Anda. Tidak ada kandungan sintetis dalam pewarnaan lipstik natural. Warna-warnanya dihasilkan secara alami dari buah-buahan, bunga, mineral, serta beberapa jenis tumbuhan herbal.

Bahan-bahan dasar lain yang digunakan dalam pewarnaan lipstik natural adalah air, minyak, gel, lilin, dan emollient sebagai campuran lipstik pada umumnya. Warna-warna yang tercipta dari pencampuran bahan-bahan alami tersebut membuat lipstik natural bersifat cerah, lembut, dan tidak menggumpal.

Lipstik natural relatif lebih murah

Jika Anda mengira bahwa banyaknya manfaat dan kandungan alami pada lipstik natural membuatnya memiliki harga jual yang mahal, Anda salah. Faktanya, dibandingkan dengan lipstik sintetis yang mengandung bahan berbahaya, harga lipstik natural relatif lebih terjangkau.

Bagaimana? ternyata lipstik berbahan natural ternyata memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan lipstik lainnya. Tidak hanya itu, selain bermanfaat bagi diri Anda, lipstik natural juga bermanfaat bagi makhluk hidup lain. Dalam proses pembuatannya, lipstik jenis ini tidak diujicobakan pada hewan percobaan, tetapi diteliti dan diobservasi langsung oleh para ahli di laboratorium.