Memilih warna lipstik yang tepat memang gampang-gampang susah. Bagi wanita, alat penunjang kecantikan satu ini menjadi penunjang penampilannya agar terlihat lebih segar dan tidak pucat. Oleh karena itu, memilih warna lipstik sama pentingnya dengan memilih jenis lipstik itu sendiri.

Sadarkah Anda? Pemilihan lipstik yang salah dapat membuat Anda terlihat pucat dan tampak lebih tua dari usia Anda seharusnya. Selain faktor warna kulit, biasanya yang paling menentukan pemilihan warna lipstik adalah warna bibir. Bagi yang menyukai kesederhanaan dalam ber-make-up, atau remaja yang baru mencoba belajar make-up, lipstik warna bibir yang kalem menjadi pilihan tepat untuk memberi warna natural dalam tampilan wajah.

Masalahnya, warna bibir tiap individu berbeda-beda dan memilih warna lipstik yang tepat masih menjadi masalah di kalangan wanita. Oleh karena, itu simak ulasan lipstik warna bibir di bawah ini yang tentunya sesuai dengan warna bibir:

Peach

Warna ini cocok sekali diaplikasikan pada Anda yang memiliki warna bibir keunguan. Warna bibir keunguan ini paling banyak dimiliki oleh sebagian besar perempuan yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia.

Dengan perpaduan warna bibir yang cenderung ungu dan biasanya terdapat sedikit warna coklat di bagian tepi, penggunaan lipstik peach akan membuat warna bibir terlihat lebih segar dan alami. Lipstik warna peach ini cocok untuk dikenakan pada aktivitas sehari-hari seperti ke kampus atau sekadar berbelanja di mal-mal kecil.

Terinspirasi dari warna alami buah peach (persik), lipstik warna bibir ini merupakan perpaduan antara merah muda dan oranye, tetapi ditambah nuansa pastel sehingga warna ini tidak begitu mencolok dan cocok digunakan untuk para remaja.

Nude

Bagi yang tidak terlalu suka memakai lipstik atau yang selalu berpikir kalau lipstik hanya memiliki dua warna besar yaitu merah dan pink, lipstik warna nude ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Warna yang senada dengan warna asli bibir, membuat Anda terlihat seperti tidak memakai lipstik, tetapi tetap tak menghalangi Anda untuk tampil menawan.

Lipstik berwarna nude diciptakan untuk memberi kesan alami dalam ber-make-up tanpa terlihat lebay. Dan yang pasti warna lipstik nude tidak akan membuat penampilan tampak lebih tua. Lipstik warna bibir ini bisa dipakai siapa pun karena warnanya yang paling mendekati warna bibir, terlebih untuk pemilik bibir berwarna gelap.

Mauve

Warna mauve adalah perpaduan dari warna pink dan ungu atau dengan kata lain disebut ungu pucat yang terlihat lebih lembut. Warna lipstik ini tidak kalah cantik dibanding pink atau merah. Karena jenis warnanya soft, lipstik warna bibir ini akan cocok untuk Anda kenakan sehari hari. Warna ini pun akan membuat Anda tampil cantik alami tanpa terlihat berlebihan.

Kabar gembira bagi pemilik bibir hitam dan kulit sawo matang, warna mauve hadir untuk memberi warna yang memukau pada penampilan Anda. Tidak hanya bisa diaplikasikan pada bibir berwarna hitam saja, bibir berwarna normal dengan warna cenderung pink kemerahan bisa memakai lipstik dengan warna ini.

Bila Anda kurang menyukai warna cokelat gelap, cokelat terang bisa menjadi alternatif jika ingin tampil lebih fresh dan alami. Warna coklat terang merupakan salah satu warna lipstik yang banyak diaplikasikan di bibir oleh wanita berkulit sawo matang. Selain memberikan kesan fresh dan lebih alami, coklat terang mudah dipadu padankan dengan berbagai jenis make up.

Tidak semua lipstik dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah saat diaplikasikan. Tentunya Anda harus cermat memilih lipstik untuk bibir kering dengan kandungan yang tepat demi menjaga bibir tetap terhidrasi.

Salmon

Warna ini memang kurang populer di industri kecantikan, tetapi beberapa merek lipstik ada yang memproduksi dengan warna salmon ini. Warna salmon adalah perpaduan antara warna peach dan coral. Warna salmon terinspirasi dari perpaduan semburat merah muda dan oranye yang ada di daging ikan salmon. Istilah lainnya, warna ini bisa juga disebut warna salem.

Masih banyak yang menyamakan warna salmon dengan warna peach, padahal jelas berbeda. Warna peach lebih dominan ke warna kuning sementara warna salmon lebih dominan ke warna merah muda. Lipstik bernuansa pink oranye seperti warna salmon ini cocok untuk warna bibir wanita yang tinggal di daerah tropis.

Jadi, bila bosan mengenakan lipstik dengan warna biasa yang selalu Anda gunakan seperti pink atau lainnya, lipstik warna bibir ini bisa menjadi alternatif yang tepat untuk diaplikasikan. Kesan yang ditimbulkan dari warna ini adalah kelembutan, itulah mengapa lipstik ini akan membuat penampilan Anda lebih manis dan ceria.

 

Pink

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan warna lipstik satu ini. Untuk Anda yang memiliki bibir berwarna pucat, ada baiknya mengaplikasikan warna pink. Selain menjadi warna favorit bagi hampir sebagian wanita, lipstik warna pink akan membuat penampilan lebih feminin dan segar.

Warna pink memang melambangkan jiwa remaja yang penuh dengan keceriaan jadi tidak heran jika warna ini akan mampu membuat Anda lebih cantik memesona tetapi tetap terlihat alami. Bagi yang memiliki warna bibir keunguan, lipstik warna pink ini cocok untuk Anda aplikasikan untuk kesan yang lebih segar dan terlihat muda.

Itulah ulasan aneka lipstik warna bibir yang bisa Anda jadikan referensi. Tunggu apa lagi? Tampilkan karakter Anda dengan warna-warna tersebut secara elegan.