Warna-Warna Lipstik yang Cocok dengan Ukuran dan Warna Bibir - GLOU Cosmetics

Lipstik telah menjadi salah satu kosmetik penting yang harus dimiliki wanita masa kini untuk menunjang penampilan. Pemilihan warna lipstik yang tepat akan membuat wajah Anda semakin terlihat memesona. Tentunya Anda perlu menyesuaikan warna-warna lipstik dengan ukuran dan warna bibir Anda.

Anda tidak boleh sembarangan saja dalam memilih warna-warna lipstik yang akan digunakan. Jika Anda salah memilih warna lipstik, hasil riasan bisa jadi tidak sesuai yang diharapkan. Nah, di bawah ini disajikan beberapa tips bagaimana memilih warna lipstik yang cocok untuk ukuran dan warna bibir Anda, Ladies.

Pertimbangan Tentang Warna Bibir

Untuk warna bibir yang cenderung pucat, pilihlah warna lipstik merah muda (pink), beige atau warna di antara abu-abu dan cokelat. Warna beige sendiri memiliki kelebihan, yaitu netral dipakai dalam segala jenis suasana. Warna lipstik campuran antara abu-abu dan cokelat ini dapat memberikan kesan hangat, tetapi juga lembut bagi para penggunanya.

Sementara untuk bibir berwarna menengah atau medium, disarankan memilih lipstik berwarna merah dan cokelat agar lebih menonjolkan kesan bibir yang menarik dan penuh. Untuk bibir yang berwarna gelap, cocok menggunakan warna-warna lipstik kecokelatan atau warna gelap yang serupa dengan warna buah kismis. Bagi pemilik bibir berwarna terang, Anda bisa mencoba lipstik yang berwarna peach atau nude yang membuat wajah Anda semakin cerah dan bersinar dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Ukuran Bibir Juga Memengaruhi Kecocokan Warna-Warna Lipstik

Ada 6 ukuran dasar bibir wanita yang sering kita jumpai, yaitu bibir berukuran tipis, penuh, lebar, bulat, mungil, hingga bibir berbentuk hati. Berikut akan dibahas 6 ukuran dasar bibir wanita yang telah disesuaikan dengan warna-warna lipstik yang seharusnya digunakan.

  • Bibir Tipis

Pemilik bibir berukuran tipis alias thin lips sebaiknya memakai lip liner (pensil bibir) berwarna pink cerah atau warna-warna terang lainnya, baru kemudian dioleskan lipstik berwarna pastel, beige atau pink pucat. Dengan menambahkan sedikit sentuhan lip gloss, bibir tipis Anda akan semakin terlihat bervolume. Hindari memakai lipstik berwarna terlalu gelap, karena bisa membuat bibir Anda tampak semakin tipis

  • Bibir Penuh/Tebal

Bibir penuh merupakan bibir berbentuk padat pada bagian atas dan bawah, serta berukuran sama-sama tebal. Kesan seksi sering melekat pada pemilik bibir penuh dan tebal, seperti bibir yang dimiliki oleh artis Hollywood terkenal, Angelina Jolie. Bibir jenis ini tidak disarankan menggunakan lipstik glossy yang dapat membuat bibir tampak semakin tebal atau justru terkesan bengkak. Pemilik bibir penuh cocok memakai lipstik dengan warna agak gelap, seperti ungu tua, cokelat, tangerine atau burgundy.

  • Bibir Lebar

Bibir jenis ini mempunyai karakteristik garis bibir yang memanjang ke arah sisi kanan dan kiri. Bibir lebar akan terlihat sempurna jika Anda selalu mengaplikasikan lip liner sebelum menggunakan lipstik. Warna gelap seperti merah tua dan dark coral cocok untuk pemilik bibir lebar. Hindari pemakaian lipstik yang glossy.

  • Bibir Bulat

Bibir bulat sangat cocok menggunakan lipstik berwarna cerah agar dapat mempertahankan kesan manis dan imut. Jangan memakai lipstik berwarna terlalu gelap yang justru menyamarkan kesan imut bibir bulat Anda.

Bibir bulat terlihat kecil, tapi cukup tebal. Aplikasikan lip liner pada bagian kiri dan kanan bibir dengan sedikit melewati garis bibir supaya tampak lebih tebal atau penuh. Bibir bulat cocok dipadukan dengan glossy lipstik ataupun lip gloss.

  • Bibir Mungil

Bibir mungil sebaiknya selalu memakai lip liner yang diaplikasikan melewati garis bibir, sebelum mengoleskan lipstik utama. Tujuannya supaya bibir tampak lebih besar dan bervolume. Warna lipstik apa saja cocok diaplikasikan pada jenis bibir ini. Oleskan sedikit lip gloss untuk memberikan kesan seksi.

  • Bibir Berbentuk Hati

Bibir berbentuk hati sama seperti bibir mungil yang juga cocok diaplikasikan dengan warna lipstik apa saja. Pemilik bibir jenis ini tidak perlu khawatir saat memakai lip gloss berwarna gelap maupun terang. Bibir berbentuk hati sudah terlihat memesona tanpa perlu ditambahkan banyak lipstik.

Yang terpenting, jangan lupa selalu mencoba lipstik sebelum membelinya. Jangan mengoleskan langsung pada bibir karena kemungkinan besar adanya bakteri yang menempel pada lipstik tester, cukup oleskan pada tangan untuk memastikan kesesuaian warna lipstik pada bibir Anda.

Periksalah kandungan bahan yang menjadi komposisi lipstik, apakah terbuat dari bahan berbahaya untuk kulit bibir atau tidak. Jika ingin yang pasti aman, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada  produk-produk lipstik kami yang terbuat dari bahan alami. Produk lipstik kami cocok untuk para wanita karier, business woman, dan mama-mama muda.

Demikian beberapa tips memilih warna-warna lipstik yang sesuai dengan ukuran dan warna bibir Anda. Temukan warna-warna lipstik yang sesuai untuk anda di GLOU Cosmetics.