Anda memiliki bibir tebal? Sebaiknya Anda bersyukur. Dengan bentuk bibir alami ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukan lip filler yang sedang tren sekarang. Selebriti terkenal Hollywod, Kylie Jenner bahkan rela kehilangan bibirnya yang manis dan mungil guna mendapatkan bibir seksi mirip kepunyaan Angelina Jolie.

Meskipun demikian, masih banyak perempuan berbibir tebal alami justru tidak merasa percaya diri dan kesulitan menentukan warna lipstik yang tepat. Mereka sering menyamarkan ukuran bibir dengan menggunakan foundation berlebihan di sekitar bibir. Padahal bila dimaksimalkan, bibir tebal tersebut justru akan membuat tampilan Anda semakin bersinar. Lihat saja tampilan Angelina Jolie yang memukau di setiap kehadirannya.

Buang jauh-jauh rasa minder Anda dan berikut beberapa pilihan warna lipstik untuk bibir tebal dan bagaimana cara mengaplikasikannya.

Merah

Jangan khawatir akan tampak berlebihan bila menggunakan lipstik berwarna ini. Justru dengan warna ini, pemilik bibir tebal akan terlihat semakin seksi dan anggun. Anda bisa memilih gradasi warna merah sesuai dengan warna kulit Anda. Untuk yang berkulit gelap, lebih baik pilih warna merah marun atau merah anggur. Sementara bila Anda berkulit terang, warna merah terang diperbolehkan.

Agar tampil lebih elegan, pakailah busana dengan warna-warna netral seperti putih, krem atau hitam. Hindari busana berwarna neon karena akan membuat fokus pada bibir Anda hilang.

Ungu Muda

Tak selamanya warna ungu identik dengan kemuraman. Bagi Anda yang berbibir tebal, patut mencoba warna yang satu ini. Warna ini memang bisa membuat pemilik bibir tebal terlihat semakin memesona. Jangan lupa padankan lipstik ungu muda dengan baju berwarna putih atau krem. Pulas juga mata Anda dengan riasan smokey eye, agar wajah semakin anggun.

Soft Pink

Salah satu warna lipstik untuk bibir tebal adalah soft pink, terutama bila tak menyukai warna lipstik yang gelap. Warna lembut ini cocok sekali untuk Anda yang gemar tampil feminin saat melakukan berbagai aktivitas.

Anda bisa memadukan warna lipstik ini dengan busana bernuansa floral atau warna kalem agar tampilan lebih segar. Warna ini cocok untuk digunakan ke kantor, kampus atau menghadiri acara santai dengan keluarga.

Berry

Jika Anda akan pergi ke pesta di malam hari dan ingin menjadi pusat perhatian, gunakanlah lipstik berwarna seperti buah beri. Warna beri tua bahkan bisa memberikan tampilan dramatis pada wajahmu. Namun harus diingat, gunakanlah warna nude untuk riasan mata. Jangan sampai menggunakan riasan mata dengan warna-warna terang karena tampilan Anda akan menjadi menor.

 

Tembaga

Belum pernah mencoba warna yang satu ini? Bagi pemilik bibir tebal mulailah memburunya. Lipstik ini akan membuat bibirmu kelihatan tipis tanpa harus membubuhkan banyak foundation di sekeliling bibir. Sangat dianjurkan untuk menggunakan lipstik berwarna tembaga ini ke acara-acara formal. Sementara untuk ke kantor, pakailah lipstik tembaga yang lebih terang. Ketika memakai lipstik ini, pakailah juga eye liner berwarna cokelat untuk tampil lebih cantik.

Nude

Selain ungu muda, Anda juga bisa menggunakan lipstik berwarna nude bila ingin mengaplikasikan riasan smoky eye. Banyak varian warna lipstik nude di pasaran jadi pilihlah yang sesuai dengan warna kulitmu.  Untuk tampil segar, aplikasikan juga blush on berwarna lembut seperti coral dan rose.

Cokelat

Cokelat merupakan warna yang netral sehingga akan membuat tampilan Anda lebih natural. Namun, hindari lipstik berwarna cokelat muda karena bibir Anda akan tampak pucat. Setelah itu, pulas bibir Anda dengan lip gloss berwarna senada.

 

Setelah mengetahui tujuh warna lipstik untuk bibir tebal, beberapa tips berikut juga bisa Anda ikuti agar pulasan lipstik terlihat semakin elegan.

  • Seseorang yang memiliki bibir tebal diwajibkan memakai pelembap terlebih dahulu sebelum memulas lipstik. Terlebih bagi Anda yang memiliki kulit bibir kering. Sapukan juga lipstik menggunakan kuas agar menempel rata pada seluruh permukaan bibir dan tampak rapi. Bila ingin tampil memukau sepanjang hari, tak ada salahnya memilih lipstik jenis satin. Lipstik ini memberi kesan berkilau yang tak berlebihan sehingga bibir Anda akan terlihat segar alami.
  • Aplikasikan foundation pada bibir Anda untuk menutupi sudut-sudut bibir yang tak sempurna. Foundation sangat penting bila setelahnya Anda ingin mengaplikasikan lip liner.
  • Bentuk bibir sesuai keinginan Anda menggunakan lip liner. Lebih baik pilih lip liner berwarna natural agar bibir Anda terlihat lebih proporsional.
  • Jangan menggunakan lipstik yang mengandung glitter, karena lipstik ini akan membuat bibir Anda terlihat semakin penuh.
  • Sebelum membeli lipstik dengan warna-warna di atas, pastikan Anda mencobanya terlebih dahulu. Jangan sampai lipstik yang dibeli ternyata tidak cocok dengan jenis kulit Anda.

 

Meskipun telah memiliki warna lipstik untuk bibir tebal, namun yang paling terpenting adalah memakainya dengan percaya diri. Karena apa pun bentuk bibir Anda, setiap orang memiliki kecantikan yang unik.